Tokoh Kearsipan (NR. Anita Trikusumawati, S.E., MM.)

Ditulis oleh: Medinfo

27 March 2019

Kali ini kita akan membahas tentang seorang tokoh kearsipan wanita di Indonesia. Kalian tahu siapa beliau? Penasarann kan?

Tokoh yang dimaksud adalah Ibu NR. Anita Trikusumawati, S.E., MM. beliau mendapat juara harapan 1 Arsiparis Teladan Nasional dalam ajang pemilihan Arsiparis Teladan Nasional 2017 yang diselenggarakan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Lahir pada tanggal 4 Oktober 1971 bekerja sebagai KASUBAG UPT KEARSIPAN UNPAD. Beliau terpilih mewakili UNPAD untuk mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh ANRI. Setelah melalui berbagai tahap Ibu Anita berhasil masuk lima besar Arsiparis Teladan tingkat nasional dan mendapat penghargaan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur di Hotel Mercure Convention Centre, Jakarta.

“Intinya adalah semangat untuk mengubah. Seluruh unsur harus bersinergi untuk menjadi agen perubahan tata kelola arsip. Tanpa adanya sinergi, kita akan gejed (sulit bergerak),” kata Anita.

Sungguh menginspirasi ya..

 

 

Sumber:

http://www.unpad.ac.id/2017/08/nr-anita-trikusumawati-s-e-mm-masuk-lima-besar-arsiparis-teladan-nasional-2017/

https://jikn.go.id/index.php/universitas-padjadjaran

 

Artikel Oleh Litbang HIMADIKA

 

 

Tulisan kami yang lainnya:

Magang di KEMENDES

Serunya Magang di KEMENDES Bisa bekerja di pemerintahan pusat mungkin adalah hal yang tidak mudah, tidak semua orang...

1 Comment

  1. anita trikusumawati

    Terima kasih….alhamdulillah saya jadi arsiparis pertama dan wanita yang pertama duduk sebagai kepala kantor arsip unpad ke 5 sejak 15 feb 2020 , sebelumnya mantan setdir jadi kepala kantor lalu ikut inpassing karena keharusan jabfung… beliau akan ikut diklat fungsional tahun ini 2020

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: