Alumni Kearsipan (Fatmala Ayuningtyas)

Ditulis oleh: Medinfo

26 August 2021

Wanita yang memiliki nama lengkap Fatmala Ayuningtyas atau dapat disapa Mbak Mala ini lahir di Jombang, 5 Oktober 1994. Beliau merupakan alumni D3 Kearsipan UGM yang telah menyelesaikan program studinya pada tahun 2016 yang lalu. Saat ini, Mbak Mala telah bekerja di PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur sebagai staf document controller. 

Latar belakang dan alasan untuk masuk di program studi Kearsipan UGM tentunya berbeda-beda bagi setiap lulusan. Kali ini kita akan mengenal lebih lanjut mengenai pengalaman dan alasan berkuliah di Kearsipan UGM oleh Mbak Mala. Sebelumnya, Mbak Mala berkeinginan untuk masuk di program studi UGM lainnya, namun takdir akhirnya berkata lain yang kemudian membawanya untuk berada di Kearsipan UGM. Pada saat UTUL (Ujian Tulis) UGM yang kedua, Mbak Mala kemudian mulai tertarik untuk masuk program studi Kearsipan dengan harapan dapat diterima dan ketika lulus mudah untuk mencari pekerjaan.

  • Kesan Selama Berkuliah di Kearsipan UGM

Selama berkuliah, banyak sekali kesan yang mendalam dan membekas bagi Mbak Mala. Mulai dari kesan baik hingga buruk pun ada yang kemudian terjadi selama dalam proses berkuliah di Kearsipan UGM. Namun, dibalik itu semua secara garis besar Mbak Mala merasa bangga menjadi bagian dari Kearsipan UGM serta dapat menjadi lulusan mahasiswa yang dapat berperan serta di dalam dunia kearsipan. 

  • Keluh Kesah yang Dialami Selama di Bidang Kearsipan

Semasa kuliah, Mbak Mala banyak mengikuti kegiatan kampus dan organisasi kemahasiswaan. Kegiatan yang diikuti pun beragam mulai dari HIMADIKA, HMKI, BEM SV, PSV, hingga berbagai kepanitiaan lainnya. Oleh sebab itu, terkadang terdapat kesulitan di kala membagi waktu untuk mengerjakan tugas dengan agenda di luar perkuliahan. Namun demikian, pada saat itu dosen dan pembimbing sangat mendukung kegiatan yang diikuti oleh Mbak Mala sehingga kegiatan perkuliahan dan organisasi juga tetap berjalan dengan baik satu sama lain hingga akhir masa kuliah. 

  • Pesan untuk Adik Tingkat yang Sedang dalam Masa Studi

Untuk adik tingkat yang sedang dalam menempuh perkuliahan tetaplah semangat. Jangan hanya kuliah pulang saja, tetapi ikutilah organisasi setidaknya pada satu organisasi. Dengan mengikuti organisasi, akan banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa didapat yang pastinya juga sangat dibutuhkan di dunia kerja nantinya. Di sisi lain, usahakan juga agar IPK tetap baik sembari mengikuti kegiatan organisasi

  • Harapan ke Depan untuk Prodi Kearsipan UGM

Harapan kedepannya semoga Prodi Kearsipan UGM semakin maju dalam mencetak lulusan-lulusan terbaik Kearsipan UGM yang nantinya siap berperan aktif dalam memajukan dunia kearsipan. 

 

Created by : Athiyyah Zayyan Salsabila (Litbang HIMADIKA)

 

 

Tulisan kami yang lainnya:

Alumni Kearsipan (Afifatul Faizah)

  Kembali lagi dengan pengenalan alumni kearsipan UGM. Kali ini akan menceritakan tentang alumni D3 Kearsipan UGM yang...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: