Wanita kelahiran Kulonprogo, 4 Desember 1995 ini merupakan lulusan program studi D3 Kearsipan UGM. Ia lulus tahun tahun 2016 dan mendapat gelar cumlaude. Sekarang ia bekerja di salah satu perusahaan swasta yaitu PT Janu Putra. Perusahaan ini bergerak di bidang kemitraan peternakan yang memiliki jaringan berskala nasional dan berpusat di Yogyakarta.

Sebelumnya ia tidak berniat untuk melanjutkan kuliah. Namun kedua orang tuanya meminta agar tetap melanjutkan kuliah dan masuk ke prodi Kearsipan UGM  karena sebagian besar lulusannya diterima di instansi pemerintah maupun swasta. Setelah menempuh pendidikan selama 6 semester ia sebelum wisuda sudah diterima di salah satu perusahaan swasta yaitu PT Janu Putra. Namun setelah 2 tahun bekerja, ia mencoba melamar CPNS dan diterima di BPOM Pusat dan akan mulai bekerja tanggal 1 Maret 2019.

  • Kesan mbak Desifian yang pernah belajar di Kearsipan :

Kesannya ketika belajar di Kearsipan yaitu ia mendapat banyak hal baru. Terutama hal-hal yang menurut orang awam itu tidak penting ternyata disini penting sekali untuk dipelajari. Dengan belajar kearsipan ia sadar bahwa arsip merupakan hal penting dalam kehidupan.

  • Pesan untuk adik tingkat :

Pesan untuk adik tingkat yaitu jangan pernah patah semangat apalagi berhenti di tengah jalan. Mungkin banyak orang di luar sana yang meremehkan jurusan Kearsipan Apalagi bagi kalian yang merasa salah jurusan, percayalah bahwa kalian sedang tersesat di jalan yang benar. Buktikan bahwa kearsipan mampu membawa kebaikan bagi banyak orang.

  • Keluh kesah yang dihadapi selama di bidang Kearsipan :

Keluh kesah yang ia hadapi hanya selama berkuliah karena banyak orang yang memandang jurusan yang ia ambil hanya dipandang sebelah mata.

  • Harapan ke depan untuk Kearsipan :

Harapannya semoga kedepannya Kearsipan semakin dikenal oleh banyak orang sehingga mereka menyadari betapa pentingnya ilmu Kearsipan.

Creted by Litbang HIMADIKA

%d bloggers like this: